Beranda » Serba-serbi » "Makanan Super" Yang Ekonomis



Senin, 15 Maret 2010 - 01:36:29 WIB
"Makanan Super" Yang Ekonomis
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Serba-serbi - Dibaca: 329 kali

Para ilmuwan telah mengumumkan penelitian penting yang baru mengenai manfaat yang dapat diperoleh dari telur. Telur yang sederhana harus dianggap sebagai 'makanan super' berkat kemampuannya yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan dan bahkan dapat membantu mengatasi obesitas.

Studi terbaru ini akan diterbitkan dalam Journal Nutrition & Food Science pada bulan juni nanti.
Dalam studi ini mengungkapkan bahwa telur adalah salah satu yang paling padat gizi makanan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau dari semua lapisan masyarakat. Dalam kebutuhannya kita harus mengkonsumsi telur setidaknya satu butir dalam sehari untuk mendapatkan manfaat optimal.

Selain itu, para peneliti menemukan bahwa telur dapat memainkan peran penting dalam manajemen berat badan dan diet, bahkan bisa membantu mencegah usia degenerasi makula yang berhubungan dengan kondisi mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan yang ditemukan dalam telur.

Para ilmuan Nutrisi menganalisis dari 71 data penelitian yang dipublikasikan sebelumnya makalah dan referensi dokumen yang memeriksa komposisi gizi telur dan peran telur dalam makanan. Mereka menemukan bahwa, meskipun rendah kalori, telur merupakan sumber yang kaya protein dan mengandung nutrisi yang penting bagi kesehatan, khususnya vitamin D, vitamin B12, selenium dan kolin.

Laporan ini juga menegaskan bahwa di antara makanan protein lainnya, telurlah yang paling kaya kandungan campuran asam amino esensial. Hal ini sangat penting untuk kebutuhan anak-anak, remaja dan dewasa muda, karena pada usia inilah keseimbangan asam amino yang tepat diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan.

Laporan ini juga memberikan klasifikasi bagi peng-konsumsi daging berat baik anak-anak, remaja dan dewasa serta bagi mereka mereka yang tidak mengkonsumsi susu.

Ini juga menyoroti penelitian yang menunjukkan bahwa bagi orang dewasa, protein kualitas tinggi dapat mencegah degenerasi dari otot rangka dan melindungi terhadap beberapa risiko kesehatan yang berhubungan dengan penuaan.

Penulis utama laporan Dr Carrie Ruxton, seorang ahli diet terdaftar dan ahli gizi kesehatan masyarakat, mengatakan: "manfaat bagi kesehatan yang diperoleh dari telur sangat besar sehingga tidak berlebihan untuk menyebut telur sebagai makanan super.

"Telur tidak hanya rendah kalori tetapi dikemas dengan nutrisi yang penting untuk hidup sehat. Mereka adalah makanan yang ideal di setiap tahap kehidupan, selain mudah untuk dimasak dan menyenangkan untuk makan."

Manfaat vitamin D

Laporan menunjukkan bahwa telur merupakan sumber makanan penting vitamin D dan bisa sangat membantu untuk meningkatkan asupan sehari-hari karena menyediakan lebih dari 20% dari RDA (recommended daily allowance) vitamin D per butir, atau hampir setengah dari persyaratan dengan dua butir telur perhari.

Menurut survei pemerintah, sekitar tiga perempat orang dewasa Inggris gagal mencapai dasar persyaratan vitamin D mereka, sementara kadar vitamin D yang rendah telah dikaitkan dengan sejumlah kondisi kesehatan yang buruk kesehatan tulang, kanker, penyakit jantung, multiple sclerosis, kelainan kekebalan dan masalah kesehatan mental.

Temuan kunci lainnya, diambil dari penelitian di Amerika Serikat, adalah bahwa orang-orang yang mengkonsumsi telur, mereka lebih tinggi kandungan nutrisinya nutrisi (kecuali vitamin B6 dan serat makanan) dibandingkan dengan non-pemakan telur. Dan kadar kolesterol mereka juga jauh lebih rendah disbanding non-pemakan telur.

Manajemen berat badan dan diet

Satu butir telur berukuran sedang memiliki kurang dari 80 kkal, kurang dari sekantong kecil keripik dan sekitar setengah kalori dari cokelat snack bar. di balik laporan terbaru yang ditemukan oleh para peneliti, ada muncul bukti bahwa kandungan protein tinggi dari telur mungkin memainkan peran yang berguna dalam manajemen berat badan dan diet.

Mereka menyoroti sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa makan dua scramble (orak-arik) telur untuk sarapan dapat berkontribusi lebih besar kenyang - perasaan kenyang - sekaligus mengurangi asupan kalori sepanjang hari dan lebih dari 36 jam kedepan.

Selain itu, satu penelitian menemukan bahwa makan dua telur dan bukan roti untuk sarapan setiap hari, bisa secara signifikan menurunkan berat badan bila dikombinasikan dengan diet rendah energi lebih dari dua bulan. Menariknya, kadar kolesterol darah tetap tidak berubah dalam kajian ini.

Mengangkat batas

Lebih dari empat dekade yang lalu, peneliti percaya bahwa kolesterol dalam telur dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, namun link ini sekarang telah dibantah oleh penelitian yang baru dan lebih baik. Temuan terbaru menunjukkan bahwa satu atau dua telur sehari dapat dimakan dan tidak berpengaruh pada kadar kolesterol total bagi kebanyakan orang.

Satu studi terbaru dalam laporannya menunjukkan bahwa makan dua butir telur per hari selama enam minggu itu tidak berpengaruh pada fungsi endotel, penanda risiko penyakit jantung.

Pada salah satu percobaan yang dilakukan terhadap pria dewasa yang mengalami obesitas dengan melakukan diet karbohidrat ditambah pemberian 3 telor setiap hari selama 13 minggu, tingkat kolesterol HDL (disebut kolesterol 'baik') meningkat, dan tanda sindroma metabolik, sebuah kondisi yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes menurun.

Penelitian lain tidak menemukan dampak signifikan pada lipoprotein densitas rendah (LDL) kolesterol (disebut kolesterol 'buruk') tingkat ketika dua telur dikonsumsi setiap hari selama 12 minggu.

Rata-rata, orang-orang di Inggris masih makan kurang dari tiga butir telur seminggu, yaitu sekitar setengah dari jumlah mereka makan pada tahun 1960-an sebelum ketakutan akan kolesterol.

Namun, temuan baru menunjukkan bahwa untuk sebagian besar orang yang sehat, makan tujuh telur dalam seminggu akan tidak berpengaruh pada risiko penyakit jantung dan dapat membantu meningkatkan kesehatan secara signifikan di beberapa bidang kunci.

Dr Ruxton mengatakan: "Bukti baru sekarang menunjukkan bahwa, meskipun telur menyediakan diet kolesterol, faktor-faktor gaya hidup lain - seperti merokok, minum, tingkat olahraga, terutama obesitas dan jumlah lemak jenuh dalam makanan - yang jauh lebih kuat menjadi faktor risiko penyakit jantung.

"Akibatnya, potensi untuk meningkatkan kolesterol telur memiliki sedikit masalah klinis ketika dihadapkan dengan faktor lain dari makanan dan gaya hidup."

Dia menambahkan: "ulasan ini telah mengidentifikasi bahwa telur yang murah, rendah energi, gizi makanan padat yang dapat secara signifikan berkontribusi terhadap kualitas makanan, terutama pasokan selenium dan vitamin D.

"Bagi kebanyakan orang, konsumsi telur akan memiliki sedikit atau tidak berpengaruh sama sekali pada kadar kolesterol atau risiko penyakit jantung koroner.

"Bagi masyarakat umum, ada jelas manfaat nutrisi untuk makan telur secara teratur. muncul bukti yang menunjukkan bahwa telur bermanfaat untuk konsumsi pada saat lapar, pengendalian berat badan dan kesehatan mata.

"Dengan meningkatkan jumlah konsumsi telur, kebanyakan orang akan mendapat manfaat dari telur pada saat kembali dari aktivitas harian atau pekerjaan."

Sumber femalefirt.com


Share


[ Kembali ]


Berita Terkait
0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar 
  
  (Masukkan 6 kode diatas)

  

Calender

    Mei, 2012
    MSSR KJS
      12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  


Sekilas Info


Advertise